Novel 5cm

haloo selamat malam :)
bertemu lagi kita.

hhmm dita posting ttg novel 5cm karya Donny Dhirgantoro aja deh :D
novel ini recomended dari temen2 kata nya bagus.
beli deehhh.
novel nya lumayan tebel dengan sampulnya yang simpel berwarna hitam.

Menceritakan ttg persahabatan antara 4 orang lelaki dan 1 wanita.
persahabatan yang langgeng..
Sama seperti yg pernah dita rasain mereka ber5 juga pernah merasa jenuh dengan sahabat2 nya itu sendiri.
Mereka sering bilang itu Sh*t de javu, karena hal itu sudah pernah berkali-kali mereka lakukan bersama-sama.

Dan benar saja ternayat masa penjauhan itu perlu di alkukan mereka memisahkan diri selama beberapa bulan, tidak saling bertemu, tidak saling tegur sapa.

Namun sesuai perjanjian akhirnya mereka berkumpul kembali dalam sebuah perjalanan bersama-sama.

Apa saja yang mereka lakukan selama berpisah selama beberapa bulan?
Bagaimana pertemuan (kembali) mereka tsb.? apakah menyenangkan?

Cerita nya baguussss!!!
banyak masukin kalimat2 dari filsafat atau apalah itu nama nya dan kalimat2 itu keren2!
dan juga banyak masukin cuplikan lirik2 lagu favorit mereka yang kebetulan timing nya lagi pas.

Ada beberapa pelajaran/hal positif yang dita ambil dari novel itu.
Yang paling dita suka, mereka ber5 punya satu janji dalam persahabatn mereka yaitu..
Jangan bicarakan kejelekkan orang lain saat mereka sedang tidak ada di samping mu, karena itu tidak akan merubah orang itu menjadi lebih baik.
Mereka paling ngga suka nggosip dan kalau pun terpaksa mereka punya peraturan sendiri, silahkan bicara tapi hanya 3 menit ngga lebih!
mantaaapp!!
coba di dunia nyata dita bisa kaya gitu -__________-

Terus juga Novel ini ngajarin kita buat ngejer semua impian kita, jangan gampang nyerah.
Dari Novel ini dita juga tau ternyata Hoki itu ngga ada.
"wwaahh gila gua lagi hoki banget nih hari ini dapet rejeki terus!"
yap! jangan pernah anggap itu sebagai Hoki semata.
sebenarnya itu adalah hasil kerja keras km selama ini yang kamu tidak duga saja ternyata melalui hal itu lah kamu mendapatkan hasilnya. atau dengan kata lain Tuhan memebrikannya dengan jalan berbeda buka dengan jalan yang kamu inginkan atau telah kamu duga sebelumnya :)

Yep! buat tau lebih lengkapnya bacalah buku ini teman-temaann hahahah :D

5 komentar:

AkaneD'SiLa mengatakan...

aku belum baca ini buku..
aku baca novel bisa sataun
wkwk


ada nupost dek
bagus bangetz

wada' anzilah mengatakan...

BAGUUUUSS

inidita mengatakan...

mb siti: nyantai aja mba bacanya nt pasti kebawa sendiri ehhe. oke! itu yg buat solusi itu kan?

kak anzil: BANGEEEETTT.. ehehe

devie mengatakan...

kereen novelnya ;)

inidita mengatakan...

iyaa banget