dimanfaatkan

pernah merasa dimanfaatkan??
mungkin sering kalian ngerasa kaya gitu.
dita juga..
tapi belakangan inilah puncak dari semua perasaan itu.

dalam agama pun kita di ajarkan saling tolong menolong dalam kehidupan.
dan dita juga keberatan buat nolong selama dita mampu.

BAYANGKAN JIKA SAYA YANG ADA DI POSISI MEREKA

karena moto atau pandangan hidup dita yang seperti itulah dita ngga segan buat bantu yang lain.
dan karena motto ini juga dita jadi suka mikir terlalu panjang.
maybe here i look like an angel.. yang selalu menolong semua orang.
but in the fact, mungkin malah banyak yang muak baca postingan ini karena kesannya sok baek ;p huahahha

yaa lagi-lagi karena motto itu, sebisa mungkin dita bantu semua yang minta bantuan selama dita mampu.
dulu pas masih SD SMP mungkin masa kejayaan keroyalan dita itu.
sampe-sampe ibu pernah bilang.....(masih inget banget ibu ngomong gini kalo ga salah pas dita SD apa SMP gitu)
"dita itu jangan terlalu baik (red: sering dimintain bantuan) sama orang, ntar mereka malah seenaknya sama dita jadi semua-mau.."
tapi karena saat itu dita masih kecil dan labil :p jadi omongan ibu itu ngga terlalu dita hiraukan dan dita lewatin gitu aja.

semakin kesini dita semakin ngerasa omongan ibu yang dulu itu ada benarnya -.-
oke kita memang harus saling mebantu tapi mungkin dalam membantu itu harus ada batasan-batasannya.
dita jadi ngerasa mereka datang kalau mereka butuh aja, mana semau-mau mereka lagi.
dasarnya emang dita bukan orang yang suka marah-marah yaa jadi dita oke-oke aja.
tapi kenapa dita jadi ngerasa terbebani? seolah-olah dita itu BABU mereka?
ya ngga sih?? salah ngga sih dita ngerasa kaya gitu??
ntah laahhh, bingung.
sekarang dita coba buang jauh2 perasaan itu dan coba buat membuat batasan2 itu.

karena kata Mario Teguh..
Hadirkan diri anda untuk dimanfaatkan
yaa kira-kira kalo ngga salah sih kaya gitu.
nahlohh tambah bingung deh mau ngikutin ibu ku atau mario teguh ku -__________-
MySpace

5 komentar:

AkaneD'SiLa mengatakan...

haha sama aja
aku juga gitu akhir² nhe
sialan
tapi ya gimana
mungkin emang kita ini terlalu baek kali ya.
hadeuh²
tapi kalo aku sampe dikhianati jangan harap lagi deh buat aku sapa.

inidita mengatakan...

iyaa mba jadi dilema sendiri deh :( huhuhuu

Anonim mengatakan...

Anda menyelesaikan beberapa poin di sana. Saya melakukan pencarian dengan tema dan menemukan sebagian besar orang akan memiliki pendapat yang sama dengan blog Anda.

inidita mengatakan...

terimakasih :)

Anonim mengatakan...

Terima kasih, pekerjaan yang baik! Ini adalah hal yang saya harus miliki.