mensyukuri

hari ini dita ngga sekolah, karena dari kemaren tenggorokannya sakit eh sekrang di tambah pusing lemes tpi udah agak mendingan sih tenggorokannya.
jadi deh dita izin ga sekolah males juga pelajarannya ga asik :p

pagi-pagi tadi di ajak ibu jalan2 naek mobil tpi ga jalan kaki.
iihh org lagi lemes geh di ajak jalan2 loo.
yaudah deh dita ikut aja, ga jelas sebenernya mau kemana.

akhirnya ibu beli bubur ayam buat atu (red: nenek)

abis itu langsung deh kami ke rumah atu.

di sana atu lagi duduk2 di depan teras rumahnya.

singkat cerita ibu ngobrol2 sama atu, ibu minta ajarin macem2 shalat sunah biar makin mantep.
buat dita atu emang palin TOP kalo soal agama.
dari kami kecil(para cucu), kalau udah mau maghrib pasti di anter orang tua kami ke rumah atu, di sana abis shalat maghrib kami belajar ngaji sama atu.
tapi biasanya kalau udah mulai smp atau sma gini kami mulai berenti ngaji disana dn lanjut di rumah masing2.
sekarang giliran generasi berikutnya yg belajar ngaji disana :))

trus trus ada omongan atu yg ngena banget di hati dn bikin dita lumayan sadar. kira2 gini.

kita ini memang pandai bersyukur atas semua yg di kasih Allah.
kalo di kasih rezeki, umur panjang dan lain2 pasti kita bersyukur, Alhamdulillah..
tapi…
ngga banyak yg bisa
mensyukuri itu semua.
maksudnya?

--bagus kita udah bisa bersyukur atas semua yg di kasih Allah.
tapi apa cukup cuma sampe mengucap Hamdalah aja? abis itu udah ngga ngapa2in lagi?
masih kuraangg.

kita harus bisa mensyukuri itu semua..
di kasih umur panjang, Alhamdulillah. harus mensyukuri itu semua dengan banyak2 ibadah kepada-Nya.

ooo iyaa yaa bener juga.
di sekitar dita, bahkan dita sendiri kadang lupa buat mensyukuri itu semua.
kami ucap hamdalah setelah mendapat karunia dari-Nya, tapi setelah itu kemungkinan besar kami lupa buat mensyukuri nya, kami pikir mengucap hamdalah saja itu sudah cukup.

hmmm sekarang dita udah mulai sadar nih ^^
dn sekarang harus bisa jadi orang yg bener2 pandai bersyukur dn mensyukuri nikmat dari Dia.

2 komentar:

AkaneD'SiLa mengatakan...

:D
selain baca hamdalah rasa wujud syukur itu dengan solat :D

inidita mengatakan...

yap betul betul betul!!!