di ambang kebingungan

sekarang saya MARSHA ANINDITA sudah duduk di bangku klas 11 (2 SMA) jurusan IPA.
waktu di SMA masih lama tapi ngga sebentar juga (lho?!)
entah lah, buat dita udah ngga lama lagi waktu buat ngerasain bangku SMA, dan harus lanjut jadi anak kuliahan (AMIN)
tapi sekarang dita masih bingung mau kuliah di mana dan ambil jurusan apa Photobucket
yang pasti kuliah ntar dita mau jadi anak perantauan Photobucket hehehe.
biar mandiri gitu loohh :D
mungkin buat sebagian orang kecepetan juga kali yaa dita udah mikirin buat kuliah ntar.
tapi buat dita ngga.

kenapa dita udah mikirin itu dari sekarang???

hhmm simpel aja sih sebenernya.
supaya yg dita pelajarin di sekolah sekarang punya tujuan yg jelas. milkysmile
kalau udah tau mau kuliah di mana dan ngambil jurusan apa kan enak tu.
dita bisa fokusin belajar ke satu bidang buat kuliah dita nanti, ya walaupun tetep sih pelajaran yg laen harus di kuasain.
seenggaknya dita belajar punya tujuan yg jelas, ngga kaya sekarang masih luntang-lantung ngga jelas.
belajar juga jadi ngga semangat karena dita ngga punya tujuan yg jelas tadi. milkysmile

hadduuhh bingung lah dita ini mau jadi apa..
kata ibu, dulu pas masih TK dita pernah ngomong pingin jadi petugas pom bensin
hmmhh dita yg denger aja shock, ngga ngerasa tuh dita pernah blg gt (amnesia)
katanya dita mau jadi tukang pom bensi gitu biar di kasih duit trus sama orang yg dateng, kan tiap yg ngisi bensin selalu bayar tu ke mba2/om2 yg ngisiin bensin.

hmm like this laah kira-kira
hhmmhh cetek sekali cita2 mu nak --_____--"

tapi itu dulu sodara-sodaraaa...
sebnernya ada beberapa cita2 dita.
PSIKOLOG
ambil kuliah jurusan DESAIN GRAFIS
jadi PEBISNIS
bukaa usaha sendiri.

yaaap yg pertama adalah cita-cita dita yang paling lama udah aweeett banget itu cita-cita dari dita SMP sampe sekarang. seneng banget dita kalo ada temen yg mau curhat atau sekedar cerita2 ngga jelas, apalagi kalau ada yg minta solusi dari masalahnya gitu.
bahkan sampe dita sendiri ngerasa, dita terlalu sering mencampuri urusan orang lain :p ehhehe
tapi masih mikir-mikir lagi sih mau jadi psikolog karena masih langka gitu lapangan pekerjaannya apalagi di lampung. T___T

jadi pebisnis dan buka usaha sendiri, mulai dita coba2 dari sekarang2 ini.
ya coba2 bisnis online gitu,
tapi skalanya masih keciiiiiiiiiiiiiilllllllllllllllllll banget dan dita juga cuma jadi distributor :p hehehe tapi lumayan lah pengalamannya. asik. milkysmile

jadii buat semua yg telah membaca posting ini, tolong bantu saya milkysmile
beri tahu jurusan apa yang kira2 pas buat saya, supaya saya tidak malas lagi belajar dan semakin termotivasi. TERIMAKASIH !!!

8 komentar:

M.Malik Al'Adly mengatakan...

eh dita , kamu liat peluang k.dpan ny ..
peluang apa yg kira" bisa buat kita sukses .
km cari tau aja , profesi apa yg sangat dibutuhkan k.dpan ny .

sy juga sih wlpun uda ada pilihan, tp masih ttp bingung `_~

nissa UFO mengatakan...

waaa mba aku juga mau jadi psikolog :D

AkaneD'SiLa mengatakan...

wah kalo jurusan itu yang bisa nentuin amu soalnya kemampuan yang amu punya cuma amu yang tau. amu mampunya dimana. terus liat masa depan nti. perkirakanlah apa sih yang diperluin di masa mu nti.. nah ntu yang perlu kau pikirkan nak..

A R I N cantik mengatakan...

makanya ikut seminar kuliah le luar negri aja, sypa tau dibolehin?

inidita mengatakan...

semua: itu diaa saya tidak tau mana peluang yg bagus buat di masa depan T__T

arin: sip. kn ak ikut ahahah

ayodaftar mengatakan...

Saran saya sih berdasar pengalaman .. coz ud lulus kuliah..
Yg lagi marak sih jurusan periklanan tuh bisa lari kemana aja.. Pengalaman temen-temen.. Jadi marketing bisa, jadi design frafis bisa, jadi jurnalis bisa.. Lulusan perikalan juga bisa usaha sendiri semacam agency atau jadi desig freelance.

Satu lagi jurusan yang populer yaitu jurusan IT karena banyak yang kantor yang butuh IT.

Psikologi bagus juga tapi harus berbakat. Banyak juga psikolog yang sukses.

Kalau mau buka usaha sendiri sekarang aja bisa kok dengan memulai bisnis online. DI Amerika anak 16 tahun udah jadi milyuner gara2 bisnis online.

o iya salam kenal ya

Anonim mengatakan...

Good fill someone in on and this fill someone in on helped me alot in my college assignement. Thank you as your information.

inidita mengatakan...

@ayodaftar: waahh saya baru dengar tuh jurusan periklanan, sepertinya masih langka ya? kira2 untuk jurusan periklanan bagus di univ mna? apa prospek ke depannya cerah?