FSRD Win!!!

Selamat Malam!!!! waktu menunjukan pukul 21.05
you know??? I'm very very very very very very happy today ;D
CONGRATULATION FOR FSRD!!! Kami menang juara SATU lomba padus Dies Natalis Usakti dooong :))))
bener-bener ga nyangka, if you know the story behind hahaha

cerita yaaaa ;)
jadi awalnya suatu hari di bulan oktober '2012' nya diseleksi buat lomba padus itu.
singkat cerita terpilihlah sekitar 50-an orang, dan mulailah kami latihan dari bulan itu (2 bulan ga genep men kami latihannyaaaa. huft)
kami dilatih sama seorang alumni fsrd juga, panggilannya Kak Aki.
latihan latihan latihan.. selama latihan itu banyak banget konflik dan intriknya.
mulai yang pas kami ada masalah sama angkatan atas & alumni (red: surat kuning), anggota tim padus yg makin hari ga konsisten jumlahnya dan akhirnya sm kak aki fix anggota padusnya 45 orang ini aja gak boleh nambah-nambah lagi, tim padus ini yang hampir mau dibubarin karena kak aki stres kami ga ada progress, dll.
Yang pas kak aki bilang," udahan ya kita sampe sini aja, gausah latihan-latihan lagi." kami semua langsung sedihhh :( dan minta dikasih kesempatan lagi.. akhirnya kami latihan lagi. Dan kejadian kaya gitu kalo ga salah udah 2x atau lebih gitu.

Oiya, lagu yang kami bawain itu Balon Udara buat lagu bebasnya, trus ada 4 lagu daerah yang kemudian tiba-tiba udah 2 mingguan kami latihan lagu itu eh di cancel gajadi bawain lagu daerah, dan yang terakhir lagu wajibnya Keroncong Kemayoran yang baru dikasih tau seminggu sebelum lomba.
gak akan ngelupain playlist ini
ini juga
Kostumnya udah disediain dan kami tinggal bawa bawahan sama sepatu doang, dan gw seharian muter itc cempaka mas buat nyari nomor sepatu gocapan itu haha...


daaannn... baju kaos bercat warna-warni yang udah di modif itu di modif lagi di tempat sama kak aki jadi semacem fashion police gitu hehehe.. tuh liat baju gw aja sampe buntung sebelah gitu -.-
Terus juga pake cat glow in sinar UV gitu alias nyala pas di kasih lampu UV, cat ny dipakein di bibir, kelopak mata, hidung, kuku, tangan, ucul deh pokoknya :3

Awalnya kami tau nya lomba padus nya tanggal 22 November dan kemudian kami tampil di pembukaan pameran karya Inspirasiku sehari sebelumnya sekalian tes mental dan gladi. Terus, sore sampe malemnya gladi bersih, pas latihan itu kak aki bilang kalo hari ini ada sudden death, jadi siapa pun yang ga serius dan salah sedikit aja bakal dikeluarin ngga peduli dia udah capek-capek latihan, dll. langsung gemeteran dan panik but still cool and focus B-) Alhamdulillah ngga ada yang dikeluarin. Naaaahhh... pas gladi itu kami semua baru dikasih tau dari panitia nya kalau lomba nya diundur jadi tanggal 27 November! what the....! merasa didzalimi gak sih -_- bete.

Langsung ke tanggal 27 November, jam 5 udah disuruh kumpul di kampus buat di make up-in dulu.
dan yang make up-in itu kak vita, dia mendandani kurang lebih 28 wanita :O baru deh udah agak siangan ada beberapa senior yang bantuin dandanin juga.
Selesai dandan cantik kami berangkat ke FKG naek bus yang ngga cukup besar buat kami ber 45 orang, jadi berasa naek metro mini udah full, panas, pengep lagi.
Sampai di sana....
Kemarin-kemarin infonya kami dapet nomor urut 9 alias terakhir, eh sampe sini berubah jadi 7, eh berubah lagi jadi 3.. ternyata karena gak semua fak. ikut, cuma 4 fak. yg ikut.
Lalu kami duduk manislah di bangku penonton, liat peserta pertama... anjirrrrrrrrr itu mah suaranyaaaa... -____________-
singkat cerita kami tampil and just have fun di atas panggung kaya pesen kak aki.
pas pengumuman 3 besar, udah deh bener-bener ngga ngarep yang penting udah tampilll aja. Ehhhh ternyata kami masuk 3 besar dan tampil lagi tanggal 2 Desember di acara dies natalisnya pas hari itu bakal diumumin peringkat pemenangnya.
Happy! semuanya seneng, ngga nyangka, semuanya haru.
kak aki cuma bisa cerita sedikit tentang pengalamannya jatuh bangun dan bilang terimakasih.

Masuk di bulan Desember tepatnya tanggal 1 sore hari, gw lagi di kelapa gading sama yutika temu kangen sambil jalan-jalan gitu...
eh dapet bbm tentang kostum buat besok yang di rubah totally different, dan itu rasanyaaaa gw pingin bentur-benturin kepala ke tembok terus lari keliling gading ngubek-ngubek semua toko baju disana! aaaghhh!! dadakan banget!!!
untung pas banget gw lagi jalan, langsung deh cari.. mana gw ngga ngerti gaya nya -.-

Besoknya, Minggu 2 Desember 2012
seperti biasa jam 5 pagi udah kumpul dan kak vita make up-in kita-kita lagi, applause banget deh buat kak vita!
lalu... sejam sebelum kami tampil kak aki ngasih tau kalo ada koreo yang di rubah. what?!!!
kak aki emang udah pernah bilang, kalau kerja sama dia harus siap terima sudden change... oke kak. but it's too sudden -__-
jam setengah 11, kami tampil, outdor, dipanggung di parkiran depan gedung M.
sumpah gemeteran abis..
again.. we just enjoy the show, just have fun di panggung, mata semua fokus ngeliat kak aki as dirijen, dan ngga lupa senyumnya :)
Saat itu kami cuma do the best, ga terlalu berharap juara berapa-berapa, masuk 3 besar aja udah bersyukur banget kalau denger cerita senior-senior sebelumnya.

-hasil nyolongs abis search di twitter :p- tapi gw nya ketutupan -.-
Selesai tampil, balik ke gedung R istirahat, ngadem, sambil makan siang.
pas lagi makan tiba-tiba kak vita masuk, trus ngeluarin piala, "Kita menang juara satu!!!"
setengah ngga percaya, haa beneran? bohong?
Yeaay we win!!!!! dan juara satu men!!! hahahahaha!
langsung semua riuh, ada yang ketawa-ketawa, teriak, nangis.. yang pasti semua bahagia ;D
Oiya, kami juga dapet uang tunai 2,5 juta dan masih bingung mau dipake buat apa.
Udah gitu, as always kami foto-foto sama pialanya terus kak aki juga menyampaikan sepatah dua patah kata.
dan sampai akhirnya momen itu berakhir.
gw balik ke kosan, dengan niat mau tidur siang. Tapi udah setengah jam lebih mencoba merem diatas kasur tapi ga bisa tidur juga karena sangking happy nya hahaha... padahal badan gw capek banget.
rasanya gak mau hari ini berakhir~

Di sini mimpi kecil gila gw hampir terwujud, you know I love Glee, dan gw dulu sempet mikir.. ihh kok kami kaya glee banget sih.
Gw bener-bener pingin ikut paduan suara kaya gini makanya gw stay di sini apapun yang terjadi, because I love it.
Kalau kalian tau semua anggota padus 48 orang ini ngga ada yang ngerti kunci nada, not balok, dan sejenisnya, bahkan kak aki juga dan dia baru ngaku pas selesai lomba. gilak kan hahaha

gw bener-bener suka semua momen selama 2 bulan kemarin ini, penuh makna dan pelajaran.
Dari latihan pagi sampe malem, latihan sampe jam 12 malem ngetok-ngetok kamar bude minta bukain pintu, latihan disaat temen-temen yang lain liburan, pemanasan sebelum latihan yang wow banget semi-semi yoga gitu, makan bareng, nyanyi-nyanyi bareng.
Alhamdulillahnya walaupun padet begitu tugas tugas masih ke handle semua, gw bener-bener belajar manage dan manfaatin waktu yang ada, pelajaran banget itu.

hmmmm... sekarang udah bisa makan gorengan dan minum es sepuasnya lagi...
bakal kangen latihan di studio fotografi, kangen tegas-tegas konyolnya kak aki, kangen teriaknya kak vita, kangen baiknya kak zahra, kangen suaranya kak tasia, kangen kak tami, dan semuanyaaa..
huaaaaaaa :'(

pokoknya yang kemarin-kemarin itu berkesan banget, gw seneeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeng banget ngejalanin nya ga bohong deh, apalagi hasilnya begini :)
Terimakasih teman-teman 2012 dan kakak-kakak sekalian buat kerjasama nya.

Kami yang selalu dianggap sebelah mata sama fak. lain.. ini pembuktian bahwa kami ada, pembuktian bahwa 2012 ada, bukti terimakasih kami buat senior-senior dan bukti cinta kami buat desarupa.
Kita ini bukan nothing, but something~

sudah dibungkus, sudah rapih.. akan saya simpan dan kenang baik-baik

4 komentar:

Anonim mengatakan...

2012 emang ada kok, tapi pertanyaannya, mau ada sampai kapan??

tapi untuk tau apa dan siapa itu Desarupa, jalannya masih panjang, selamat menikmati :D

Marsha Dita mengatakan...

semoga selalu ada :D
siap menikmati! wkwk
heheh ini siapa ya?

dewilwool mengatakan...

ciyeee, dulu aja disuruh nyanyi malu-malu.haha

Marsha Dita mengatakan...

Eh dewoool jadi malu ;)) haha